Jumat, 10 Juli 2009

SVG to WEB Dengan Menggunakan MapViewSVG

Tadi saya sedang mengconvert file bertipe shp menjadi sebuah web dengan tipe file svg. Untuk itu saya menggunakan MapViewSVG sebagai converternya. MapViewSVG adalah salah satu dari banyak extensions di ArcView 3.x dan ArcGis. Setelah semua bahan dari file shp, ArcView, dan MapViewSVG terkumpul langsung saja diramu. Pertama buka ArcView kemudian tampilkan file shp tersebut. Untuk mengconvertnya, setelah layer dari shp terbuka tinggal pilih File>Extensions. Kemudian centang MapViewSVG. Maka di sebelah atas kanan akan muncul icon MapViewSVG.

Setelah itu klik next terus tinggal atur apa yang mau dipilih. Kemudian tinggal convert, maka MapViewSVG akan menghasilkan file bertipe svg dan bertipe html. Untuk melihat tinggal execute file html nya. Hati² jika shp terlalu besar/luas maka waktu yang akan dibutuhkan untuk convert akan bertambah lama. Begitu pula ketika kita melihat file bertipe html tersebut.

Akhirnya sudah jadi sebuah halaman web dengan isi svg.

1 komentar:

  1. halo mas

    saya bingung baaimana hasil dari convert ini di sisipkan di website kita...narohnya dimana mas mas folder mapviewnya dan file html nya di older website kita itu...mohon pencerahannya mas...bisa kasih contoh aplikasinya gak mas...

    BalasHapus